Perpustakaan UBB Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Belitung Timur

Perpustakaan UBB Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung Timur

UPT Perpustakaan UBB – Kamis 13 Juli 2023, Kepala Perpustakaan UBB, beserta Pustakawan dan  Tenaga Perpustakaan kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung Timur. Kunjungan Tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung Timur beserta beserta Jajarannya.

Kunjungan yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut membicarakan tentang Kerjasama yang akan dilakukan antara Perpustakaan UBB dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung Timur dalam hal pengembangan SDM Perpustakaan di Belitung Timur dan Manajemen Kearsipan. Kepala Bagian Kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Timur, dalam kunjungan tersebut memaparkan terkait bagaimana manajemen kearsipan yang dilakukan di Kabupaten Belitung Timur.

Kemudian dalam kunjungan kerja ini juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Perpustakaan UBB dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Timur.

Dan diakhir kunjungan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Timur, mengajak untuk keliling Depo Arsip guna melihat secara langsung bagaimana manajemen kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Timur tersebut.

Perjanjian Kerjasama ini perlu segera di tindaklanjuti, khususnya dalam hal manajemen kearsipan di lingkungan Universitas Bangka Belitung, kerjasama ini dilakukan mengingat perubahan Organisasi Tata Kelolah UPT Perpustakaan UBB yang akan di tambahkan bidang Kearsipan, dan  pemilihan Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Timur bukan tanpa alasaan, mengingat Dinas Perpustakaan dan Kearsipa Kabupaten Belitung Timur telah mendapat penghargaan dari ANRI dalam pengelolaan Kearsipan di Belitung Timur.