Dies Natalis Univeristas Bangka Belitung Ke-17 dihadiri Yusril Izah Mahendar

Dies Natalis Univeristas Bangka Belitung Ke-17 dihadiri Yusril Izah Mahendar

Bangka -- UPT Perpustakaan UBB pada hari rabu tanggal 12 April 2023, bertempat di Ruang Balai Besar Peradaban Universitas Bangka Belitung, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan Rapat Terbuka Senat dengan angenda tunggal dies natalis Universitas Bangka Belitung ke 17 tahun. Dalam kegiatan tersebut, turut mengundang steckholder, tokoh pendiri Universitas Bangka Belitung, dekan, kajur/kaprodi dan mahasiswa.

Rektor Universitas Bangka Belitung, Prof. Dr. Ibrahim, M.Si., dalam sambutnya menyatakan bahwa “dies natalis yang ke 17, merupakan sebuah kebanggaan bagi UBB, karena UBB akan terus tumbuh dan berkembang dalam membangun peradaban di negeri serumpun sebalai”. Beliau juga menyampaikan tonggak penting perjalanan UBB selama 17 tahun, dari UBB menjadi Perguruan Tinggi Negeri sampai dengan sekarang, dan apa yang akan dilakukan UBB dalam satu tahun kedepan, Selanjutnya beliau juga mengajak semua sivitas akademika untuk bergandengan tangan, tumbuh dewasa, bertransformasi, keluar dari zona nyaman, menjadi bagian dari perubahan dan pemimpin perubahan tersebut serta bersinergi dan membangun solidaritas guna menciptakan lembaga yang kredibel.

Dalam rangkaian acara dies natalis UBB yang 17 Tahun tersebut, juga memberikan penghargaan dalam beberapa kategori yaitu mitra perjanjian kerjasama dengan jumlah terbanyak, mitra media massa teraktif, mitra jurnalis terproduktif, ormawa terbaik, pembina ormawa terbaik, OB terdisiplin dan tendik terdisiplin.

Selain itu, dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua dewan pertimbangan Universitas Bangka Belitung Periode 2020 s.d. 2024. Dalam kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan orasi ilmiah terkait dengan “Penguatan Kembali Majelis Permusyawaratan Rakyat Pasca Amandemen Undang-Undang Dasar 1945”. Dan tak lupa Beliau mengajak insan akademik untuk terlibat dalam memikirkan dan memecahkan persoalan-persoalan bangsa ini (Jan Frist Pagendo Purba).