Rancang Strategi Sosialisasi dan Promosi Perpustakaan, UPT Perpustakaan Lakukan Rapat Koordinasi

Rancang Strategi Sosialisasi dan Promosi Perpustakaan, UPT Perpustakaan Lakukan Rapat Koordinasi

UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung merupakan sebuah unit pelaksana teknis yang memiliki tugas dan fungsi salah satunya penyebaran informasi terkait aktifitas, fasilitas serta layanan yang dimiliki oleh perpustakaan. UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung dalam hal ini melakukan berbagai upaya penyebaran informasi kepada pemustaka secara cepat, tepat dan akurat. Upaya tersebut yakni melakukan sosialisasi dan promosi perpustakaan dengan memanfaatkan media sosial. Pemanfaatan media sosial milik UPT Perpustakaan yang dikelola oleh tim media sosial dalam melakukan sosialisasi dan promosi perpustakaan.

Guna mendukung kegiatan sosialisasi dan promosi perpustakaan tim pengelola media sosial pada tanggal 26 Juli 2022 melaksanakan rapat koordinasi untuk merancang strategi sosialisasi promosi perpustakaan. Strategi sosialisasi dan promosi perpustakaan yang dibuat dipersiapkan untuk semester gasal ini. Dalam rapat disampaikan oleh ketua tim pengelola media sosial UPT Perpustakaan yaitu Suci Rhomana Sari bahwa pada sosialisasi dan promosi perpustakaan semester gasal ini melibatkan duta perpustakaan yang telah terpilih sebelumnya. Keterlibatan duta perpustakaan tersebut dalam hal pembuatan konten, penyebaran konten dan menjadi model dalam konten yang dibuat.

Selain itu terkait strategi sosialiasasi dan promosi perpustakaan yang akan dilaksanakan juga pada rapat tersebut membahas tentang beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan berikutnya. Kegiatan-kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa Universitas Bangka Belitung dan mahasiswa di luar kampus UBB. Kegiatan tersebut di antaranya pendidikan pemakai bagi mahasiswa baru, lokakarya digital literasi tingkat perguruan tinggi se Provinsi Bangka Belitung dan bedah buku. Oleh karena itu perlunya secara gencar mensosialisasikan dan mempromosikan kegiatan tersebut nantinya agar kegiatan tersebut dapat menjaring peminat yang banyak di kalangan mahasiswa. (Suci Rhomana Sari).