Anugrah Media Kampus (AnuMeKa) 3rd UBB UPT Perpustakaan Raih Beberapa Kategori Media Sosial

Anugrah Media Kampus (AnuMeKa) 3rd UBB UPT Perpustakaan Raih Beberapa Kategori Media Sosial

Kamis (14 Juli 2022), Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali memberikan penghargaan terhadap website dan media sosial periode Januari s.d Juni 2022, untuk kategori unit kerja dan program studi yang ada dilingkungan Universitas Bangka Belitung. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di ruang Balai Besar Peradaban gedung rektorat UBB serta during melalui live instagram. Ini merupakan tahun ketiga UBB melaksanakan penganugrahan terhadap website dan media sosial terbaik.

Hadirnya anumeka UBB memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap pemanfaatan dan pengelolaan website dan media sosial disetiap unit kerja dan program studi, sebagai sarana penyebarluasan informasi. Setiap unit kerja dan program studi termotivasi untuk mengelola media sosial agar menjadi media yang informatif dan interaktif, dengan demikian informasi yang disajikan dapat disampaikan secara efektif dan efisien.
Hampir semua orang di zaman sekarang ini tidak dapat dipisahkan dari media sosial, dimana media sosial dijadikan sebagai media sosialisasi, komunikasi dan interasi sosial terutama oleh generasi milenial, menyadari hal tersebut Universitas Bangka Belitung memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media promosi.
Dalam penganugrahan kali ini ada 163 akun yang tersebar di lingkungan UBB, adapun akun media sosial yang masuk dalam ketgori penilaian meliputi instagram, facebook dan twitter serta akun sosial baru yaitu tiktok, sementara akun sosial linkedin tidak lagi masuk dalam kategori penilaian.
UPT Perpustakaan pada anumeka ke tiga ini meraih beberapa kategori akun media sosial yang dinilai, yakni:
•    Peringkat 2 media sosial Instagram
•    Peringkat 2 media sosial Facebook
•    Peringkat 3 media sosial Twitter
•    Peringkat 3 media sosiak Tiktok
Kedepan UPT Perpustakaan sebagai salah satu unit layanan dimana salah satu tugas pokoknya adalah menyebarluaskan informasi akan berbenah dan terus meningkatkan terutama dalam mengelola media sosial sebagai salah satu media komunikasi dan penyebaran informasi. (Darma)