UPT Perpustakaan UBB Jalin Kerjasama dengan SMP N 2 Merawang

UPT Perpustakaan UBB Jalin Kerjasama dengan SMP N 2 Merawang

Terjalinnya kerjasama antara UPT Perpustakaan UBB dengan SMP N 2 Merawang merupakan salah satu bentuk komitmen langsung UPT Perpustakaan UBB dalam membangun dan mendayagunakan perpustakaan yang ada di sekitar lingkungan Universitas Bangka Belitung. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan bertempat di SMP N 2 Merawang, 14 Juli 2022. Kedatangan rombongan UPT Perpustakaan UBB disambut hangat oleh pihak sekolah yakni kepala sekolah, guru serta pengelola perpustakaan. Rombongan UPT Perpustakaan UBB yang ikut hadir yaitu kepala UPT Perpustakaan dan tiga pustakawan. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan secara langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UBB, Muhammad Jumnahdi, S.T., M.T dengan Kepala SMP N 2 Merawang, Deny, S.Pd.

Maksud dan tujuan kerjasama ini tercantum dalam naskah perjanjian kerjasama, yakni maksud dari terjalinnya kejasama yaitu kemitraan bersama dalam pembimbingan dan pembinaan pengelolaan perpustakaan, serta bersama-sama mengadakan penelitian perpustakaan dan kearsipan serta mengadakan penambahan hasil koleksi dari hasil penelitian tersebut. Tentunya, tujuan dari terjalinnya kerjasama  ini adalah untuk saling memanfaatkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki kedua belah pihak untuk saling membangun perpustakaan khususnya dalam pembimbingan dan pembinaan pengelolaan perpustakaan, dengan bersama mengadakan penelitian di bidan perpustakaan dan kearsipan.

Harapan kedepannya dengan terjalinnya kerjasama ini Deny, S.Pd selaku Kepala SMP N 2 Merawang menyampaikan besar harapannya agar UPT Perpustakaan UBB berkenan memberikan arahan terkait pengelolaan perpustakaan dan persiapan akreditasi dari perpustakaan SMP N 2 Merawang. Tentunya, harapan yang disampaikan Kepala SMP N 2 Merawang  tersebut disambut dengan senang hati oleh Muhammad Jumnahdi, S.T., M.T yang merupakan Kepala UPT Perpustakaan UBB. Disampaikan juga oleh Kepala UPT Perpsutakaan UBB, Muhammad Jumnahdi, S.T., M.T bahwa UPT Perpustakaan UBB dengan senang hati akan membantu dan melaksanakan isi dari perjanjian kerjasama yang telah dibuat. (Suci Rhomana Sari)