Fran Yulian dan Shellia Gladia terpilih sebagai Duta Perpustakaan UBB tahun 2022

Fran Yulian dan Shellia Gladia terpilih sebagai Duta Perpustakaan UBB tahun 2022

UPT Perpustakaan UBB – Bertempat di Gedung Rektorat, Ruang Balai Besar Peradaban Universitas Bangka Belitung,  pada tanggal 24 Mei 2022 telah menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Duta Perpustakaan UBB.  Tahapan pemilihan duta perpustaaan UBB telah dimulai dari tanggal 30 Maret sampai dengan 24 Mei 2022, adapun tahapannya, dimuali dari tahapan pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis, wawancara dan pembuatan vidio reels tentang perpustakaan UBB di Instagram, kemudia dari tahapan tersebut, terpilihlah 2 (dua) orang  sebagai duta perpustakaan UBB tahun 2022 yaitu Shellia Gladia dari Prodi Manajemen dan Fran Yulian dari Prodi Hukum. Sedangkan yang terpilih menjadi duta Perpustakaan Terfavorit adalah Ilam Maryam dari Prodi Matematika.

Dalam  kegiatan tersebut, Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si menyebutkan bahwa dengan terpilihnya duta perpustakaan ini harus di imbangi dengan penguatan literasi di lingkungan kita masing-masing, jangan sampai setelah terpilih menjadi duta justru tanpa adanya penambahan pengetahuan baru lagi, justru setelah menjadi duta maka pengetahuannya harus lebih diperkuat  dan menambah lagi literasinya.

“Duta perpustakan filosofinya adalah mengingatkan kita semua untuk terus meningkatkan keinginan minat membaca dan menambah pengetahuan baru dari berbagai sumber, khususnya dari perpustakaan. Diibaratkan bahwa duta ini adalah pendorong kita untuk tetap membaca,” ujarnya.

Dalam sambutnya juga, Rektor UBB  berpesan, “untuk kedepannya perlu dilakukan pengembangan instrumen dalam pemilihan duta perpustakaan dan kegitan tersebut nantinya bisa dilakukan setiap tahunnya dan dilakukan secara berjengan dari tingkat fakultas”. (Arja Kusuma)