UPT Perpustakan Universitas Bangka Belitung Menghadirkan Ruang Laktasi

UPT Perpustakan Universitas Bangka Belitung Menghadirkan Ruang Laktasi

Selain berfungsi sebagai tempat pelestarian bahan pustaka, perpustakaan juga merupakan pusat informasi yang mudah diakses oleh pencari dan pengguna informasi. Sebagaimana fungsinya, tentu saja perpustakaan akan menjadi destinasi utama orang-orang yang berkepentingan mencari informasi. Semakin tinggi jumlah kunjungan pemustaka atau pengguna perpustakaan, semakin baik pula nilai perpustakaan tersebut.

Menyadari hal tersebut dan demi meingkatkan fasilitas layanan kepada pemustaka, UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung juga menyediakan layanan Ruang Lakstasi (menyusui). Ruang ini khusus disediakan bagi pemustaka yang memiliki bayi. Ruang ini tidak hanya disediakan bagi pemustaka yang membawa serta bayinya ke perpustakaan, namun juga dapat dimanfaatkan bagi pemustaka yang ingin pumping atau memompa ASInya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pemustaka saat menyusui di ruang laktasi di UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung menyediakan bantal yang lembut dan ruang yang nyaman. Disamping itu tersedia juga lemari es atau kulkas sebagai peyimpanan ASI. Ruang Laktasi ini juga memiliki pintu yang dapat dikunci dari dalam untuk memberikan kenyamanan lebih saat melakukan kegiatan laktasi maupun memompa ASI. (Neli Maryati)