UPT Perpustakaan UBB Berkolaborasi dengan Okuza Photo Cinema

UPT Perpustakaan UBB Berkolaborasi dengan Okuza Photo Cinema

UPT Perpustakaan UBB melaksanakan pembuatan video profil pada hari Kamis, 18 Maret 2021. Pada kesempatan tersebut, UPT Perpustakaan UBB bekerjasama dengan videografer Okuza Photo Cinema dan melibatkan mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam tim supporting akreditasi perpustakaan sebagai talent dalam pembuatan video profil. Kegiatan pengambilan video profil tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain wajib mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak.

Tujuan pembuatan video profil ini selain sebagai salah satu media promosi bagi UPT Perpustakaan UBB juga sebagai salah satu penilaian akreditasi yang akan dinilai bersamaan dengan enam komponen borang akreditasi. Pengambilan video profil berlokasi di UPT Perpustakaan UBB yang menampilkan berbagai fasilitas, layanan, sarana dan prasarana yang ada di UPT Perpustakaan UBB.

Pengambilan video berlangsung satu hari penuh dari pagi hingga sore hari. Kerjasama tim antara mahasiswa-mahasiswi yang menjadi talent, kecekatan dan keterampilan Okuza Photo Cinema serta peran dan arahan pustakawan menjadikan kegiatan pengambilan video berjalan dengan lancar. Setelah pengambilan video selesai, selanjutnya UPT Perpustakaan UBB berkoordinasi mengenai hasil dari editan dan pembuatan video dengan tim videografer Okuza Photo Cinema.

Owner Okuza Photo Cinema, Gesta menyebutkan bahwa sangat senang bisa bekerjasama dengan UPT Perpustakaan UBB dalam pembuatan video profil perpustakaan dan beliau berharap pembuatan video profil ini sebagai langkah awal dalam menjalin kerjasama berikutnya baik dalam kegiatan fotografi maupun videografi. UPT Perpustakaan UBB diwakili oleh pustakawan Arja Kusuma juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan serta kerjasama dari tim videografer Okuza Photo Cinema dan harapannya pun sama bahwa kerjasmaa ini dapat berlanjut ke depannya. (Suci)