UPT Perpustakaan UBB Melakukan dua penandatanganan PKS dengan UNMUH BABEL dan POLTEKKES BABEL

UPT Perpustakaan UBB Melakukan dua penandatanganan PKS dengan UNMUH BABEL dan POLTEKKES BABEL

UPT Perpustakaan UBB melakukan pertemuan dengan UNMUH Babel dan Poltekkes Babel, Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin Kerjasama perpustakaan guna meningkatkan silang layan antar perpustakaan. Pertemuan ini dilakukan hari rabu tanggal 24 februari 2021 bertempat di perpustakaan UNMUH dan Perpustakaan Poltekkes Babel. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh kepala UPT Perpustakan UBB bapak Budi Afriyansyah dengan didamping beberapa pustakawan dan Kasubbag TU UPT Perpustakaan UBB.

Kepala UPT Perpustakaan Budi Afriyansyah menyambut baik pertemuan dengan pimpinan perpustakaan Universitas Muahammadiah harapannya dengan perjanjian Kerjasama ini kedua perpustakaan dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan layanan informasi kepada pengguna di kedua belah pihak. Sedangkan kepala perpustakaan UNMUH ibu Sri Sugiyarti berharap, kedua perpustakaan sama sama belajar dari kekuatan dan kelemahan di perpustakaan masing masing dan kerjasama ini menjadi awal yang baik membangun perpustakaan di kedua belah pihak. Penandatanganan dilakukan di Gedung perpustakaan tepatnya di ruang diskusi Perpustakaan UNMUH. Pustakawan UBB juga belajar banyak dari perpustakaan UNMUH mengenai tata letak dan desain dari perpustakaan UNMUH yang sangat unik dan menarik untuk dicontoh oleh UPT Perpustakaan UBB.

Sedangkan dihari yang sama rombongan UPT perpustakaan UBB juga melakukan kunjungan ke Perpustakaan Poltekkes Pangkalpinang dalam hal perpanjangan perjanjian Kerjasama kedua pihak, rombangan langsung di terima oleh kepala perpustakaan Poltekkes bapak Khoirul Anam. Dalam sambutannya kepala perpustakaan poltekkes berharap perjanjian kerjasama yang dulu pernah dirintis oleh kepala perpustakaan Poltekkes yang lama bermanfaat buat kedua belah pihak, beliau juga berharap agar ada tindak lanjut dari perjanjian Kerjasama ini, sedangkan Kepala perpustakaan UBB sangat menyambut baik perpanjangnya Kerjasama kedua pihak, pak budi juga mengatakan agar perpanjangan Kerjasama ini awal dari sinergi kedua pihak, dan memberikan alternatif lain bagi pengguna perpustakaan kedua pihak. Pak Budi juga menambahkan kolaborasi yang pernah terjalin di kedua pihak agar semakin baik kedepannya. Setelah melakukan penandatanganan rombongan UPT Perpustakaan diajak masuk melihat lihat perpustakaan Poltekkes sembari mengobrol mengenai pelayanan yang dilakukan dimasa pandemic covid 19, ternyata kedua perpustakaan juga menawarkan layanan online bagi pemustaka yang ingin mendapatkan informasi.

Diakhir kunjungan pimpinan perpustakaan poltekkes juga mengatakan akan melakukan kunjungan ke UPT Perpustakaan UBB dengan membawa serta wakil direktur 3 Poltekkes, pihak UPT perpustakaan mendengar dan menyambut baik rencana tersebut semoga terealisasi. Sebelum pulang rombongan UPT perpustakaan menyempatkan diri berfoto Bersama dengan pimpinan perpustakaan Poltekkes dengan ciri khas salam literasi. (Janfrist)