Perpustakaan UBB Gelar Workshop Pendidikan Pemakai bagi Mahasiswa Baru UBB Tahun Akademik 2019/2020

Perpustakaan UBB Gelar Workshop Pendidikan Pemakai bagi Mahasiswa Baru UBB Tahun Akademik 2019/2020

Balunijuk, Sebanyak 1117 mahasiswa baru UBB Tahun Akademik 2019/2020 yang berasal dari 20 (dua puluh) jurusan/program studi mengikuti kegiatan Workshop Pendidikan Pemakai yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan UBB dari tanggal 19 – 30 Agustus 2019 di Ruang Rapat Besar Gedung Babel IV UBB, Balunijuk, Bangka untuk mendapatkan pemahaman mengenai fasilitas-fasilitas dan layanan yang ada di perpustakaan UBB.

Kegiatan Workshop Pendidikan pemakai merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan UPT Perpustakaan UBB yang diberikan kepada mahasiswa baru di lingkungan UBB. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menanamkan pemahaman tentang perpustakaan UBB, serta cara memanfaatkan fasilitas maupun layanan perpustakaan secara efektif dan efisien.

Pelaksanaan kegiatan Workshop Pendidikan Pemakai ini berlangsung selama 10 (sepuluh) hari dengan rangkaian kegiatan yaitu pemaparan materi oleh tim fasilitator dan tour perpustakaan dimana mahasiswa baru diajak mengunjungi perpustakaan UBB kemudian langsung di praktekkan cara memanfaatkan seluruh fasilitas dan layanan yang ada. Tim Fasilitator dalam kegiatan ini merupakan Pustakawan UBB yang berjumlah 8 orang, yakni Jan Frist Pagendo Purba, Arja Kusuma, Darma, Neli Maryati, Merty, Septi Eskawati, Nia Erawati, dan Suci Rhomana Sari. Selain mendapatkan ilmu, diakhir kegiatan mahasiswa baru juga mendapatkan sertifikat kegiatan.

Seluruh peserta workshop pendidikan pemakai mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh perhatian, kesungguhan dan semangat yang tinggi. Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru dapat memahami dengan sebaik-bainya semua fasilitas dan layanan perpustakaan, serta dapat menggunakan dan memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk menunjang keberhasilan studinya (Neli Maryati).