Workshop Management Reference Tool Mendeley

Workshop Management Reference Tool Mendeley

Balunijuk, Perpustakaan UBB – Dalam dunia pendidikan tinggi setiap tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik agar terwujud Tridarma Perguruan Tinggi yang berkualitas salah satunya yaitu dunia penelitian. Setiap pendidik di Universitas diharapkan mampu memproduksi karya tulis ilmiah dan karya tulis yang ilmiah tidak hanya didasarkan atas hasil penelitian saja tetapi dapat pula didasarkan atas kajian masalah oleh para ahli lainnya, dalam memproduksi sebuah karya tulis ilmiah setiap peneliti membutuhkan referensi karya tulis dari penelitian orang lain serta bagaimana melakukan sitasi agar terhidar dari plagiarisme, dari latar belakang ini UPT Perpustakaan melakukan workshop management mendeley reference tool. Peserta workshop Management Mendeley Reference Tool merupakan Pustakawan UBB dan pengurus/pengelolah jurnal yang ada di Universitas Bangka Belitung, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2019 bertempat di Gedung Babel IV, Kampus Terpadu UBB.

Kepala UPT Perpustakaan UBB, Budi Afriyansyah, SSi., MSi., sekaligus membuka acara workshop Management Mendeley Reference Tool menyampaikan agar kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu hari ini dapat diikuti oleh peserta hingga selesai, dan ilmu yang didapatkan dari narasumber dapat bermanfaat bagi peserta.

Workshop Management Mendeley diisi oleh Budhi Santoso, SIP., MA yang merupakan Dosen dari Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, materi yang diajarkan yaitu pengenalan mendeley web, setting mendeley desktop, Manajemen sitasi dengan mendeley web, mengambil metadata artikel jurnal online dengan mendeley web. Adapun hasil yang diharapkan peserta mengenal mendeley desktop bagaimana download mendeley desktop, install mendeley desktop, setting mendeley desktop, management sitasi dengan mendeley desktop, pengenalan style sitasi, dan membuat sitasi. Sehingga peserta mudah dalam melakukan sitasi dan membuat daftar pustaka pada karya tulis ilmiah.