Belajar Manajemen Perpustakaan, SDIT Al Mansyur Kunjungi UPT Perpustakaan UBB

Belajar Manajemen Perpustakaan, SDIT Al Mansyur Kunjungi UPT Perpustakaan UBB

UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung menerima kunjungan dari pengelola pojok baca Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Mansyur Desa Balunijuk pada Senin, 27 September 2021. Kedatangan pengelola pojok baca SDIT Al Mansyur Balunijuk bertujuan untuk mempelajari bagaimana manajemen perpustakaan guna mengembangkan pojok baca yang sedang dirintis oleh SDIT Al Mansyur Balunijuk. Riski Amelia merupakan salah satu guru yang dikirimkan oleh SDIT Al Mansyur Balunijuk untuk belajar mengenai manajemen perpustakaan di UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung.
Riski Amelia yang merupakan salah satu guru yang datang menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk belajar manajemen perpustakaan dan ingin mengetahui bagaimana cara mengelola buku secara baik dan tersistem seperti yang ada di UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung ini. Selain itu juga, Riski Amelia menyampaikan bahwa SDIT Al Mansyur ingin meningkatkan kualitas layanan pojok baca yang dimiliki sekarang dan yang nantinya akan dikembangkan menjadi perpustakaan sekolah. Oleh karena itu, SDIT Al Mansyur berinisisasi untuk datang langsung ke UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung guna mempelajari hal tersebut.
Pada kesempatan tersebut kedatangan Riski Amelia beserta rekannya disambut oleh koordiantor ketatausahaan, Dra. Rustinah dan didampingi secara langsung oleh pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung, Suci Rhomana Sari, A.Md. Pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung menyampaikan dan menjelaskan mengenai manajemen perpustakaan dan cara pengelolaan bahan pustaka berupa buku sesuai dengan standar yang berlaku.
UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung sangat mengapresiasi keinginan pengelola pojok baca SDIT AL Mansyur untuk mengembangkan pojok baca tersebut menjadi perpustakaan sekolah yang sesuai dengan standar. Disampaikan pula agar komunikasi dan diskusi mengenai manajamen perpustakaan ini tetap berlanjut maka kedepannya diharapakan dapat untuk menjalin perjanjian kerjasama antar SDIT AL Mansyur dengan UPT Perpustakaan Universitas Bangka Belitung. (Darma & Suci)